Beli Franchise – Bisnis Franchise Apa Yang Bagus?

Beli Franchise? Bisnis Franchise apa yang bagus? Pada  pameran franchise yang dilaksanakan diberbagai event baik di Jakarta maupun di  daerah  selalu diikuti banyak para perusahaan  franchise baik franchise lokal maupun international dan hampir dipastikan selalu ramai dipadati oleh pengunjung yang ingin beli franchise. Kebanyakan dari pengunjung adalah mereka yang akan membeli usaha franchise dan mereka sangat antusias dengan event pameran   franchise tersebut. Para peserta pameran dengan segala cara dan penampilan yang semarak membuat kesan booth mereka adalah yang paling dinamis dan menampilkan bahwa mereka adalah franchise yang luar biasa sukses hampir dipastikan semau bidang usaha franchise ada disana dari makanan ,pendidikan , jasa laundry,pulsa handphone dan asesorisnya,salon,automotif dan masih banyak lagi bidang usaha franchise yang lainnya

Masalahnya  sekarang adalah usaha franchise apa yang bagus ? dan dari banyaknya  pengunjung pameran ada  juga peserta seminar franchise yang pernah kami selenggarakan beberapa bulan lalu  biasanya mereka akan mampir ke booth kami dan memberikan informasi  atau meminta saran kepada kami bahwa  mereka telah membeli franchise atau yang akan membeli franchise yang mereka minati.

Dengan manfaat dan ilmu yang mereka dapat saat mengikuti seminar kami dan kiat kiat yang kami sampaikan beberapa calon pengusaha  franchise telah mencoba memilih franchise untuk dijalankan dan ditekuni,kami juga sempat bertemu dengan seorang ibu yang juga alumni seminar yang telah  lalu .dipameran franchise  si Ibu telah membeli dan membuka usaha “Mie bakso” yang sukses disekitar  tanah abang  Jakarta ,dan dia ingin membeli usaha franchise yang lain sangat luar biasa !

Dalam setiap  seminar kami selalu sampaikan  bahwa tidak semua orang cocok untuk menjalankan usaha franchise, mengapa? Karena franchising sangat sarat  dengan ketaatan pada system dan untuk seorang entrepreneur yang terlalu dinamis dan tidak dapat mengikuti arahan dari franchisor akan sulit sukses dengan cara system franchise ,ibarat anak sekolah, franchisor sebagai seorang guru dan franchisee sebagai seorang murid tentunya seorang guru akan mengharapkan muridnya selalu ingin tekun belajar dan menjadi bintang kelas ,bukan murid yang selalu merasa pintar dari gurunya dan belajar sendiri .Bila anda merasa siap menjadi franchise seperti ini ,maka sekarang tinggal memilih bisnisnya .

Usaha franchise yang saat ini sedang tumbuh  lebih tinggi ada disektor jasa  seperti: pendidikan ,salon ,service mobil, jasa pemasaran ,cuci baju dan lainnya .tetapi pada umumnya untuk memilih bisnis franchise sebaiknya kita mencari beberapa kriteria sebagai berikut :

1.Cari  franchise yang mereknya sudah terkenal sehingga kita tidak repot memperkenalkan produk yang akan kita jual

2.Cari franchise yang sudah berpengalaman membuka outlet atau franchiseenya sudah   banyak

3.Cari  franchise yang usaha  marginnya cukup tinggi dan tidak banyak membutuhkan tenaga kerja dan barang dagangnya tidak mempunyai Expaire date yang pendek terutama bagi mereka yang akan membeli usaha franchise makanan karena dipastikan bagi franchise makanan mempunyai bahan baku yang tidak terlalu  lama untuk disimpan  namun untuk usaha yang menyajikan menu yang berbasis Indonesia  seperti  Nasi, ayam, mie,dan lainnya lebih mempunyai daya tahan  yang lama .

4.Cari  franchise    mempunyai  program  dukungan  yang  kontinyu  dari  franchisornya serta perhitungan pengembalian modalnya maksimum setengah dari kontrak franchisenya Dan sekali lagi kami menyampaikan selamat menjalankan  usaha franchise.

-Salam Franchise Indonesia-

   Taufik Hidayat

International Franchise Business Management
Menara KADIN 30Fl.
Jl. HR Rasuna Said kav 2-3 Block X-5. Kuningan
Jakarta 12950. Indonesia
Tel. +62-21 5299-4547 (hunting)
Fax. +62-21 5299-4599

Email: franchiseconsultant@ifbm.co.id
www.franchisedocument.net

 

 

Flyer WS 25-26 April 2018

Business Opportunity

army-navy-b-tn

30974-moc_cover_biru_depo-isi-ulang

Video