8 Comments

  1. Rudy Haryanto

    Point2 apa saja yg dibutuhkan oleh bapak jika kami ingin meggunakan jasa bapak dalah hal pembuatan jasa SOP waralaba, apakah bisa review melalui email dulu, trima kasih.

  2. Selamat sore bapak Adi susanto

    Terima kasih atas minatnya pada artikel kami , sebelum memfranchisekan bisnis kita sebaiknya kita mengkaji terlebih dahulu apakah bisnis kita tersebut memiliki kriteria sebagai bisnis franchise atau tidak seperti : apakah bisnisnya sudah memberikan keuntungan atau profit , apakah bisnisnya memiliki keunikan dalam usahanya , apakah bisnisnya sudah standar baik dalam bentuk bisnis model maupun bisnis prosesnya , apakah bisnisnya bisa diaplikasikan atau diajarkan kepada orang lain , Hak kekayaan inteletualnya sdh didaftarkan . untuk informasi lebih lanjut bapak bisa menghubungi kami melalui email di franchiseconsultant@ifbm.co.id atau 021-93734500

    -salam-

    Taufik Hidayat

  3. adi susanto

    maaf pak mau tanya, kami usaha produksi aksesoris wanita (handycraft) namun belum punya gerai / toko. selama ini kami baru memasok ke beberapa toko besar & gerai. kami dalam proses notaris badan hukum CV & sudah pengajuan hak paten merk ke Dirjen HAKI (namun blm selesai/ blm keluar) jika kami ingin memfranchise-kan proses dari awal sampai clear — seperti “rumah warna” — perkiraan biayanya berapa yg kami butuhkan?
    sebagai referensi bapak bisa kunjungi website http://www.rumahwarna.co.id
    beliau yg telah berhasil memfranchise kan usahanya sampai besar & produk kami hampir semua sama persis dengan “rumah warna”.
    kami tunggu balasannya, terimakasih

  4. Selamat Pagi Bapak Pratomo Harimawan

    Terima kasih banyak atas tanggapannya , mengenai pertanyaan bapak tentang batasan minimun usaha yang mengajukan jasa SOP atau bimbingan konsultasi pada dasarnya tidak ada batasan khusus untuk usaha yang akan kami bantu untuk menyusun SOP atau bimbingan konsultasi.
    namun karena jasa yang kami tawarkan sifatnya customize oleh karena itu kami mengharapkan calon klien kami untuk berdiskusi terlebih dahulu secara langsung sambil kami laukan proses review.

    Untuk berdiskusi lebih lanjut silakan hubungi kami di franchiseconsultant@ifbm.co.id atau di 021-72780641

    -Salam franchise-

    Wahdi Fakhrozy

  5. pratomo harimawan

    Pertanyaan Bpk Fajar tgl 17 Oktober 2012 mestinya tetap ada jawabannya, untuk memberikan gambaran biaya yang diperlukan.
    apakan ada standarisasi biaya , misalnya usaha baru jalan, usaha baru ada 1 cabang, usaha telah berkembang lebih dari 10 cabang
    bisa juga dari volume penjualan, 1oo jt, 200 jt dst
    bisa juga dari sisi volume usaha, apakah ada batasan minimum sehingga kami layak mengajukan jasa penyusunan SOP atau bimbingan konsultasi lainnya

  6. yudonendito

    apakah perlu memiliki badan usaha terlebih dahulu (cv atau pt) untuk me-waralabakan usaha?

  7. Bapak Fajar,
    mengenai pertanyaan Bapak untuk jasa konsultasi pembuatan (penyusunan) SOP Franchise umumnya bergantung dari lingkup usaha Bapak, sehingga kami perlu melakukan review terlebih dahulu seberapa banyak proses/kegiatan yang akan dibuat menjadi Standarisasi dari usaha Bapak. Dari hasil review inilah kami dapat menentukan biaya serta jangka waktu pembuatannya.

    Untuk itu, apabila Bapak ingin kami review dapat menghubungi saya di no. 0856-24464040 (Wahdi Fakhrozy). terima kasih.

    -Salam Franchise-

    Wahdi Fakhrozy

  8. Fajar

    Berapa biayanya untuk jasa konsultansi pembuatan (penyusunan) SOP tersebut diatas?! Berapa lama waktu yang dibutuhkan?? trims

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!