Franchise Di Indonesia – Membeli Franchise Di Pameran

Franchise di Indonesia menunjukan kemajuan yang sangat menjanjikan. Biasanya kantor konsultan franchise kami memberikan Free Franchise Consultation di setiap pameran franchise baik didalam negeri maupun luar negeri,Demikian pula pada pameran franchise di indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 13,14,15 November 2009 di JCC Jakarta.  Seperti biasa para pengunjung yang memanfaatkan pelayanan free consultation kami rata-rata bertanya ,” Franchise apa yang bagus ?,'”

Hal pertama yang harus dipahami adalah tidak semua peserta pameran franchise disana adalah perusahaan franchise karena ada juga yang hanya menjual kesempatan berbisnis tetapi bukan franchise di indonesia, bahkan ada beberapa yang menjual lisensi. Jadi ,pahami dulu bisnis yang dipresentasikan . Kadang kala kita bertanya ,bisnis ini franchise atau bukan ya ?

Pertama, jika yang menawarkan mengatakan itu bisnis franchise maka kita boleh berasumsi awal bahwa itu franchise .Selanjutnya kita bisa melihat sistem dan cara-cara yang dijalankan kepada para franchiseenya . Jika ,kita diberi hak untuk menjalankan bisnisnya atas nama ( perusahaan ) kita sendiri,dan diberikan support yang berkesinambungan dengan atribut (Branding & Panduan ) dari pemberi bisnis ,maka kita bisa mengatakan bahwa dia benar menawarkan sistem franchise.Tetapi ada catatan :sistem franchise pada umumnya tidak mempersyaratkan franchiseenya melakukan” Member get Member ” ,atau pemasaran berjenjang ,hal seperti itu biasanya dilakukan oleh MLM yang saat ini banyak cara menjualnya menggunakan istilah “Personal Franchise” .

Bagaimana cara kita melihat bisnis franchise yang dipresentasikan ?. Kami sangat menyarankan anda untuk mendalami bisnis yang sudah pernah anda kenal paling tidak sudah pernah mendengar reputasinya. Jika itu bisnis yang baru anda ketahui,perlu ditanyakan kepada penjual bisnisnya reputasi apa saja yang pernah diraih dibisnisnya Misalnya paling tidak bisnisnya telah dikenal didaerah asalnya . Kemudian , pelajari dari yang menjual bisnis,apakah bisnisnya mempunyai prospek yang panjang dan masa depan yang baik.jangan sampai yang menjual bisnis tidak mempunyai wawasan ke depan dari bisnis yang ditawarkannya. Selanjutnya adalah melihat dan mempelajari support ,bantuan dan dukungan yang diberikan oleh franchisor kepada kita yang membeli bisnisnya.Support itu selayaknya meliputi ; Bantuan saat kita mempersiapkan bisnisnya seperti :Mengevaluasi lokasi,membuat desain outlet ,memilih dan membeli peralatan yang diperlukan ,membeli barang dagangan ,melakukan pelatihan yang memadai,dan mendampingi saat memulai usaha.

Kita juga perlu menanyakan program program apa saja yang disupport oleh franchisor pada pelaksanaan operasional misalnya dukungan program marketing apa saja yang dilakukan franchisor kepada franchiseenya selama tahun pertama berjalan.

Franchisor yang profesional sudah mempunyai pogram marketing yang terencana dan bermanfaat bagi franchiseenya . Untuk informasi lebih lengkap tentang Franchise di Indonesia,  anda dapat menghubungi kami di kantor konsultan kami IFBM di Menara KADIN Lt.30 Blok X-5 Kav 2-3 JL.HR Rasuna Said ,Kuningan Jakarta atau Email kami di franchiseconsultant@ifbm.co.id

Salam Sukses Selalu

army-navy-b-tn

30974-moc_cover_biru_depo-isi-ulang

Video