Franchise Murah atau Franchise Yang Menguntungkan?

Franchise murah dan bagus ? Seringkali beberapa peserta seminar yang selalu kami selenggarakan bercerita bahwa mereka berusaha atau bahkan sudah mengambil pensiun dini, dan mendapatkan pesangon yang cukup banyak atau golden shake hand  dan ingin membeli franchise untuk membuka usaha dan pertanyaan populer yang sering mereka ajukan adalah “ Franchise murah apa ya yang  bagus ?

Mengapa ingin membuka usaha atau memulai berbisnis setelah pensiun ? Jawabannya mungkin bermacam-macam , antara lain ” Habis ,tidak tahu lagi berbuat apa  ? ” atau kalau di depositokan bunganya terlalu kecil…???

Kata Robert T.Kiyosaki untuk menjadi kaya kita harus pindah kwadrat dan sebagainya. Perlu dipahami selama itu , kebiasaan dan kepekaan kita adalah bekerja, menuruti perintah, menjalankan peraturan dan mengabdi pada perusahaan  dan sebagai imbalan kita mendapatkan gaji dan bonus. Orientasi kita adalah mencari security ( jaminan keamanan ) tidak berminat untuk mengambil resiko hal ini berbeda dengan seorang pengusaha sejati yang alamnya adalah dunia usaha selalu mencari peluang atau Oppurtunity bahkan ekstrimnya bila situasi belum ada aturannya mak itu adalah peluang baginya.

Berbisnis pasti juga mempunyai kiat-kiat dan tekniknya serta cara bagaimana harus dipahami. Bila semula sebagai pegawai kerja dan ingin menjadi pengusaha kita harus mempelajari kiat-kiatnya dan mental harus di rubah bahkan mungkin harus tekun dan pandai membaca proyeksi kedepan dan tahan banting dan peka pada Oppurtunity

Bisnis apa yang akan kita buka atau kita beli, menurut pendapat kami sebaiknya memilih jenis usaha yang sesuai dengan minat untuk jangka panjang akan lebih baik lagi yang sesuai dengan  hobi dan cita-cita kita, jangan memfokuskan diri kepada mencari “franchise murah” saja.

Dalam berbisnis kita wajib punya Visi  usaha dan dari sekarang kita harus mempunyai pandangan bagaimana perusahaan kita nanti 30 tahun mendatang jika kami ditanya  tentang bisnis apa yang bagus maka 60 % jawabannya adalah terdapat pada cara dan keseriusannya menjalankannya mungkin secara industri kita bisa melihat perkembangan jenis bismis yang tumbuh pesat seperti : di sektor jasa, pendidikan ,makanan dan lainnya namun kita harus melihat kecocokannya sesuai minat kita jika tidak di khawatirkan putus semangat ditengah jalan.

Mengenai investasi , seperti cerita teman kami banyak orang yang mencari bisnis yang bermodal kecil, salah seorang rekan membeli bisnis dengan modal Rp 6 juta setiap bulan mendapat keuntungan bersih Rp 300 Ribu bahkan lebih tetapi karena dulu dia berpenghasilan Rp 5 juta perbulan maka keuntungan seperti itu tidak cukup berarti baginya sehingga pada akhirnya gelisah dan mencari pekerjaan yang berpenghasilan tidak kurang dari Rp 5 juta sehingga konsentrasinya pada usahanya mulai berkurang dan akhirnya bisnisnya terlantar….

Jika kita melihat bisnis yang dibukanya, apakah bisnis itu bagus maka jawabannya bisnis itu sangat bagus sekali karena dengan modal Rp 6 juta bisa mendapatkan keuntungan Rp 300 ribu bahkan lebih tidak ada deposito bank yang bisa memberikan bunga sebesar itu  , bisnisnya sebenarnya bagus tetapi hasilnya belum bisa mencukupi buat kebutuhan hidupnya dan hal itu perlu diperhitungkan. menurut kami kaji dahulu income yang akan didapat dari usaha yang akan kita buka , membuka bisnis denga modal kecil biasanya hasilnya pun tidak terlalu besar dan biasanya tingkat keseriusannya pada usaha kecil tidak sebesar jika dibandingkan dengan  membuka usaha dengan modal yang cukup besar.

Franchise murah atau franchise yang menguntungkan, semuanya tergantung kepada apa yang Anda mau

 

Taufik Hidayat

International Franchise Business Management ( IFBM )
Franchise Consultant Firm
Gandaria 8 Office Tower
8/Fl  Jl.Sultan Iskandar Muda
Jakarta 12240
Phone: 021-29851612
Fax     : 021-29851601

Flyer WS 25-26 April 2018

Business Opportunity

army-navy-b-tn

30974-moc_cover_biru_depo-isi-ulang

Video